Text
Panduan Guru: Penelitian Tindakan Kelas
"a. Bagaimana kita melaksanakan penelitian?
b. Mengapa penelitian kelas sangat signifikan bagi guru dan sekolah?
c. Bagaimana penelitian kelas berpengaruh terhadap pengajaran, pembelajaran, dan transformasi sekolah?
Edisi keempat buku ini merupakan pedoman praktis bagi 1) para guru yang ingin melaksanakan penelitian di ruang kelas dan sekolahnya dan 2) sekolah-sekolah yang hendak meningkatkan praktik pendidikannya. Penelitian kelas (classroom research), sebagaimana yang dideskripsikan dalam buku ini, memungkinkan guru meningkatkan pengajarannya dan pengajaran para koleganya, menguji asumsi-asumsi teori praktis pendidikan, dan mengimplementasikan serta mengevaluasi perkembangan sekolah secara keseluruhan.
Buku ini juga mengeksplorasi model-model pengajaran dan pembelajaran; metode-metode pengumpulan, analisis, dan pelaporan data; dan strategi-strategi diseminasi hasil penelitian; serta bagaimana penelitian kelas dihubungkan dengan kurikulum, pengajaran, dan pengembangan staff."
0000855 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain