Text
Psikologi Pendidikan Karakter: Konsep, Metode Intervensi dan Pengukurannya
Psikologi Pendidikan Karakter merupakan buku yang mengulas tentang konsep karakter secara lengkap. Dimulai dari definisi yang sering kali ditemukan berbeda-beda sampai ke konsep pembentukan karakter itu sendiri. Pada era revolusi 4.0 ini karakter tidak tersemai dengan baik di dalam keluarga. Hal ini dikarenakan pergeseran peran orang tua yang mengikuti tuntutan dan perkembangan zaman. Hal ini mendorong lembaga pendidikan untuk mengambil peran yang cukup besar dalam membantu peserta didik bertumbuh dengan bekal karakter yang cukup untuk dapat berinteraksi dengan baik di tengah masyarakat. Buku ini mengupas tuntas pendidikan karakter dari sisi psikologi mulai dari dimensi, pendekatan, metode beserta tabel kelebihan dan kekurangannya, cara menyusun alat ukur karakter, rancangan penelitian baik kuantitatif maupun kualitatif serta modul aplikatif yang siap digunakan. Adanya buku ini diharapkan dapat digunakan semua kalangan baik orang tua, pendidik formal maupun nonformal, peneliti serta praktisi di bidang Human Resources dalam membentuk karakter karyawan. Buku ini terlahir dari sejumlah riset sehingga baik metode, rancangan, maupun modul sudah melalui serangkaian proses uji coba.
0003307 | 370.15 NOV p | Perpustakaan SMA Negeri 8 Yogyakarta (300) | Tersedia - Bahasa |
Tidak tersedia versi lain