Text
Riset Bisnis Panduan bagi Praktisi dan Akademisi
Riset bisnis tak pelak merupakan tulang punggung perusahaan agar ia bisa tegak bertahan di tengah gempuran krisis serta unggul dalam persaingan. Riset amat penting terutama bagi perusahaan yang tidak berfokus pada perdagangan (trading), tetapi pada dunia industri di mana ia menjadi bagiannya.
Patut disayangkan apabila para praktisi di Indonesia masih merasa bahwa riset, bahkan yang paling sederhana sekalipun, merupakan momok yang menakutkan dan sangat rumit serta menghabiskan biaya yang tidak perlu. Pandangan seperti ini akan cenderung membuat perusahaan mendasarkan keputusannya pada intuisi. Di sisi lain, lemahnya pembelajaran mengenai riset di dunia akademis juga bisa dikatakan ikut menyebabkan rendahnya praktek riset di dunia bisnis Indonesia yang selanjutnya memicu ketidakmampuan perusahaan-perusahaan untuk berkompetisi.
Riset Bisnis memaparkan seluk-beluk riset yang mudah dipahami oleh praktisi maupun akademisi serta mencakup pembahasan yang setidaknya memenuhi kebutuhan minimal riset yang sahih dan andal. Di sini anda akan mempelajari antara lain: Tipe Riset Bisnis, Tahapan Riset Bisnis, Sampling, Survei, Observasi, Analisis Data Deskriptif, Uji Kenormalan, Analisis Regresi, Analisis Korelasi, Laporan dan Presentasi. Topik-topik yang dipaparkan secara sistematis dan komprehensif tersebut niscaya akan membuka wawasan anda mengenai peran penting riset bagi perusahaan untuk mengatasi masalah maupun meraih peluang bisnis yang ada.
0065034 | 650.07 Wib r | Perpustakaan SMA Negeri 8 Yogyakarta (600) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain